Follow Us @soratemplates

Minggu, 10 Januari 2016

Makanan Khas Bengkulu

Kali ini saya akan mengajak sobat sekalian untuk mengetahui dan memperkenalkan makanan khas dari Bengkulu. selain wisata alamnya yang memukai bengkulu juga memiliki rekomendasi wisata kuliner yang patut untuk dicoba bagi para sobat traveler. yang pertama ada Tempoyak. Apakah anda pernah mendengar manakan ini? yah tempoyak merupakan salah satu makanan khas Bengkulu yang sangat dikenal, namun tempoyak juga merupakan makanan khas dari Paembang dan Jambi. Tempoyak merupakan makanan yang terbuat dari fermentasi buah durian yang dimasak pedas dengan tambahan udang ataupun ikan, yah bisa anda bayangkan bagaimana nikmatnya mengkonsumsi makanan yang satu ini. Tempoyak sangat nikmat dikonsumsi dengan nasi hangat dan berbagai lauk khas Bengkulu lainnya.


Makanan selanjutnya namanya Pendap. Mungkin untuk orang-orang diluar Provinsi bengkulu tentu anda bertanya-tanya dan penasaran apa itu Pendap? dan bagaimana rasanya? Pendap merupakan jenis sayuran dari daun talas. Dan yang di ambil adalah bagian daun yang mudanya saja.Untuk bumbu bumbu makanan satu ini terdiri dari rempah-rempah gulai dicampur kelapa parut dan dibuat dengan rasa yang pedas, dan diberi daging ikan untuk menambah kelezatannya, dan setelah itu baru di bungkus dengan beberapa daun talas, dan dibungkus lagi dengan daun pisang, lalu di ikat dengan tali kemudian dikukus.
Rasanya sangat mantap dipadu dengan kelezatan bumbu-bumbunya yang gurih dan pedas. Membuat orang yang pertama kali mencoba akan ketagihan untuk memkanan nya di tambah lagi makan pendap di temani dengan nasi hangat. Hmmm sedap, dan masih banyak lagi makanan khas bengkulu lainnya.


1 komentar:

  1. pengen nyoba makanan khas Bengkulu,,enak banget kelihatannya
    kalau ke jogja jangan lupa kunjungi kami Rental Mobil Jogja

    BalasHapus